Pelatihan Code red dan Code Blue di RSIA

Senin, 13 November 2017 Government

Oleh blud rsia aceh

Kode atau sandi adalah suatu informasi yang tidak berupa kata melainkan bentuk representasi lain. Di era global saat ini ada alat pemberi kode yang dapat berfungsi meminta bantuan , mengevakuasi, dll. Alat ini terdiri beberapa jenis yaitu Code Blue , Code Red, setiap Code memiliki maksud dan simbol tertentu. 

CODE BLUE

 

Code Blue (Kode Biru) merupakan kode yang dimana menunjukkan pasien yang membutuhkan resusitasi atau membutuhkan pertolongan medis,paling sering sebagai akibat dari serangan pernapasan atau serangan jantung, jika tombol Code Blue di tekan maka muncul lampu berwarna biru, dan layar display akan menunjukan tulisan berwarna biru dan menunjukkan nomor kamar pasien. Di saat itu juga dokter atau suster terdekat akan melakukan pertolongan pertama ke pada pasien.

 

CODE RED

Selain Code Blue ada juga Code Red (Kode Merah) yang merupakan kode yang dimana menunjukkan adanya kebakaran , di saat code red di tekan maka akan menunjukan adanya kebakaran ,dan segera mungkin melakukan evakuasi dan pemadaman api, sehingga tidak melebar luas kobaran api tersebut.

 

 

Code Pink

Dan Terakhir Code Pink (Kode Pink), kode ini biasanya sangat berguna di Rumah Sakit, atau ruang penitipan Bayi, jika ada nya Bayi Hilang maka Code Pink harus di tekan , bertujuan untuk ada nya tim untuk mencari bayi yang hilang tersebut.